Kumpulan Pengertian Menurut Para Ahli

Jumat, 22 Januari 2016

Pengertian Kepercayaan Dalam Dunia Bisnis

| Jumat, 22 Januari 2016
Pengertian kepercayaan - Dalam persaingan bisnis jaman sekarang, kepercayaan memegang peranan yang sangat penting terutama dalam menjaga suatu hubungan. Kepercayaan didefinisikan oleh Lin dan Lu (2010) sebagai hubungan antara sebuah perusahaan dan konsumen dimana ditunjukkan oleh kepercayaan konsumen pada kemampuan merefleksikan produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan secara profesional.

Dalam transaksi online, konsumen yang percaya akan bersedia untuk menerima kekurangan pada online shop menurut ekspektasi positif mereka mengenai perilaku online shop tersebut di masa mendatang (Kimery dan McCord, 2002).

Menurut McKnight et al. dan Pavlou dalam Becerra dan Korgaonkar (2009), keyakinan tersebut yang membuat konsumen mungkin bersedia menjadi rentan terhadap sebuah web site setelah mempertimbangkan karakteristik pengecer. Dalam transaksi online, keyakinan yang dimiliki oleh konsumen pada perusahaan akan membentuk kepercayaan.

Menurut Lim et al. (2006) dalam Limbu et al. (2012), konsumen yang memiliki kepercayaan yang tinggi akan kecil kemungkinan merasakan kehilangan atau penipuan karena ekspektasinya yang tinggi pada perusahaan tersebut. Konsumen telah mempunyai harapan yang tinggi bahwa perusahaan tersebut akan selalu mewujudkan harapan dan keinginannya.
Dari definisi di atas mengenai kepercayaan, maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan adalah hubungan antara perusahaan dan konsumen dimana konsumen yakin pada online shop bahwa kebutuhannya akan dipenuhi sesuai dengan harapan. Konsumen yang memiliki kepercayaan akan bersedia menerima konsekuensi dan rentan terhadap kerugian yang mungkin akan terjadi yang disebabkan oleh online shop. Konsumen akan bersedia menerima kekurangan online shop karena harapan jauh lebih besar daripada ketakutannya pada perilaku menyimpang dari online shop tersebut.

Pengertian Kepercayaan Dalam Dunia Bisnis 
Sumber:
Lin, L. Y., & Lu C. Y., (2010), “The influence of corporate image, relationship marketing, and trust on purchase intention: the moderating effect of word-of-mouth”, Tourism Review, Vol. 65 No. 3, pp. 16-34.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian kepercayaan dalam dunia bisnis. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih...

Related Posts